Sako SPN Cab Jakarta Utara : Fatahillah Menghelat Jambore Sako Cab Jakarta Utara

      Dalam rangka menggapai tri sukses generasi penerus untuk generasi emas indonesia Fatahillah Gugus Depan 02229 Jakarta Utara bekerja sama dengan SAKONAS SPN dan PPG Jakarta Utara menghelat Jambore Sako Cab di Bumi Perkemahan Mandalawangi , Cibodas Jawa Barat Pada 21 – 23 November 2014.
      Malam hari kabut menyelimuti kawasan Cibodas, dinginnya malam pun dihadapi para peserta dengan penuh semangat. Sebanyak 280 peserta yang terdiri dari 15 satuan komunitas remaja masjid jami binaan LDII Jakarta Utara berkumpul di bumi perkemahan Mandalawangi Cibodas Jawa Barat. Tak kenal lelah para peserta Pramuka Penggalang putra dan putri ini langsung mendirikan tenda. Jelang pagi hari para peserta pun berkumpul di lapangan utama untuk mengikuti upacara pembukaan Jambore Sako Cab, Acara ini diawali dengan gladi resik yang dipandu oleh Kak Wawan perwakilan dari Sakonas Sekawan Persada Nusantara. Pelaksanaan upacara pembukaan pun dimulai, Kak KH. Usman Hadi Wibowo selaku Mabigus Fatahillah Jakarta Utara membuka acara kegiatan ini. Dalam sambutannya kak KH Usman Hadi Wibowo mengatakan ” Gerakan Pramuka merupakan wadah kita dalam menggapai tri sukses generasi penerus yaitu Alim dan Faqih (berilmu), berakhlaqul karimah dan mandiri, tri sukses ini bukan hanya menjadi slogan saja tapi perlu diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari.unnamed
      Acara itu pun dilanjut dengan Giat Kepanduan berupa game – game, para peserta pun diminta untuk berjalan menuju hutan didampingi 2 (dua) orang pembina pendamping, di sana terdapat 5 pos pemberhentian, dan setiap pos diisi game untuk melatih kemampuan kreativitas dan kecerdasan para peserta, mulai dari menjawab soal – soal, membuat tandu, semaphore, membuat hasta karya dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di sana, dan di pos terakhir para peserta pun diminta untuk menyebrangi sungai.sdasa
         Menjelang malam hari, diadakan acara api unggun di sana para peserta menampilkan kreativitas seni mulai dari yel – yel, drama, puisi dll. Di hari terakhir para peserta diminta untuk membuat kreasi masakan berupa nasi goreng, acara ini pun ditutup oleh Pembina Sako Cab Jakarta Utara Gugus Depan Fatahillah 02229 Kak KH Aqib Wahbi dengan penyematan pin kepada peserta, di mana peserta harus menyebrangi danau dengan berpegangan pada seutas tali.
adsa
        
          Menurut Ka Wawan perwakilan dari Sakonas SPN, kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama yang dilakukan Satuan Komunitas di tingkat cabang, semoga dengan adanya Jambore Sako Cab ini bisa menumbuhkan kemandirian para remaja khususnya di Jakarta Utara dan juga menjadi insan yang profesional dan religius dalam menggapai tri sukses untuk generasi emas Indonesia. (Galang)

0 komentar:

Poskan Komentar

Clock World


Garuda Di Dadaku - Netral Mp3
Mp3-Codes.com