54th World JOTA and 15th World JOTI


54th World Jamboree On The Air and 15th World Jambore On The Internet

Tentang Jota Joti 2011

Jamboree on the Air - Jamboree on the Internet (JOTA-JOTI) merupakan pertemuan anggota Pramuka di udara dan dunia maya. Seperti layaknya kegiatan Jamboree, anggota Pramuka dari berbagai tingkatan baik siaga, penggalang, penegak, dan pandega berkumpul guna memperkuat ikatan persaudaraan dibawah naungan Gerakan Pramuka. Hanya saja tidak ada tapak kemah di sebuah lahan, pertemuan tersebut dilakukan menggunakan radio dan internet.

Diadakan 2 kali setiap tahun, kali ini merupakan yang ke 70 untuk Jota dan yang ke 28 untuk Joti Nasional. Kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di Indonesia namun juga tingkat di Asia Pasifik (bulan Agustus) dan tingkat dunia (bulan Oktober). Jota Joti kali ini sekaligus berpartisipasi dalam kegiatan World jota yang ke 54 dan joti ke 15. Oleh sebab itu, diharapkanPramuka Indonesia dapat berkomunikasi dengan rekan kepanduan dari negara lainnya.

Saling mengenal dan berbagi pengalaman serta pengetahuan dalam bidang IPTEK, Kepramukaan, dan lainnya merupakan salah satu tujuan dari diadakannya kegiatan Jota-Joti. Lebih dari itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan Gerakan Pramuka di masyarakat luas.

Tema kali ini adalah: PEACE, ENVIRONMENT, and NATURAL DISASTER. Kita akan membahas mengenai isu-isu perdamaian di Indonesia, khususnya peran anggota Pramuka dalam penciptaan perdamaian. Isu lingkungan dalam kaitannya dengan Dasa Dharma keduav 'Cinta Alam dan Kasih Sayang sesama Manusia'. Serta peran anggota Pramuka yang diharapkan peka dan tanggap dengan kejadian dan bencana alam.

Anda bisa bergabung melalui:
1. MiRC
2. Facebook
3. Twitter
4. Skype
5. Blog ini

Lebih lanjut:
http://www.jotajoti.org/


0 komentar:

Posting Komentar

Clock World


Garuda Di Dadaku - Netral Mp3
Mp3-Codes.com